Thursday 26 December 2013

Kalender Bali Offline

BalaBali Kalender Screenshot

Setelah lama gak membagikan Software, karena saya mengikuti kegiatan sekolah ke Jogjakarta yaitu Study Tour okey langsung saja, kali ini saya membagikan software buatan anak Bali yaitu Kalender BalaBali kalender yang sangat beemanfaat bagi yang sering lupa liat kalender. berbagai acara atau piodalan dan lainnya bisa anda dapatkan di kalender ini!..

Cerita !

Pada akhir tahun 2010 , kami memiliki ide untuk dimodernisasikan sistem Kalender Bali dengan alasan sederhana : komputer adalah hal yang umum saat ini . Keberadaan perangkat lunak kalender Bali akan memudahkan masyarakat Bali . Ini juga semangat kami untuk melestarikan warisan tercinta negara kita dengan kemampuan kita di bidang Teknologi Informasi . Idenya adalah bukan yang pertama di mana beberapa situs online seperti www.kalenderbali.org , www.babadbali.com , dan ayubali.awardspace.com telah menyediakan kalender online Bali . Tapi kami memutuskan untuk jalan diffferent , dengan membuat aplikasi desktop . Ini masuk akal karena infrastruktur internet tidak sangat baik di Indonesia , meskipun jumlah penggunanya internet . Kami merancang aplikasi pada akhir 2010.




Kalender Bali

Apa yang begitu istimewa dalam kalender Bali sih? Sistem kalender Bali adalah sistem kalender yang sangat tua . Orang Bali percaya bahwa itu berasal dari Jawa . Ini adalah kalender lunar - solar - aritmethic berbasis , menggunakan siklus bulan - bulan dan matematika dalam perhitungan . Dalam kehidupan sosial budaya Bali , kalender memainkan aturan yang sangat penting . Ini membantu orang dalam memilih tanggal dan waktu yang tepat untuk ritual dan upacara tertentu . Pertama kompilasi dicetak komersial dari sistem kalender Bali dibuat oleh I Kt . Bangbang Gde Rawi tahun 1960-an . Meskipun beberapa tahun telah berlalu , kami pikir bahwa sistem kalender itu masih kurang pada inovasi . Pedoman (ala ayuning DEWASA ) dalam sistem kalender penuh bimbingan kehidupan agraris saja, yang mungkin menjadi usang dalam hidup modern saat ini . Kami bukan astrologi - ahli pula , tapi kami masih berharap bahwa pendapat kami dapat menginspirasi astrologi Bali ( Wariga ) ahli untuk memperbaiki sistem kalender .


Untuk Melihat Detailnya anda bisa lihat situs resminya disini..!! 

Untuk anda anak Bali berbangga lah , dan jika anda ingin mendownload Kalender ini Bisa langsung di bawah ini!

Ukuran :
Download Link :
Kalender Bali Offline
Password Bisa lihat disini..!!

Terimakasi telah berkunjung dan membanca artikel saya! datang lagi ya :)

Kalender Bali Offline Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mank solin